Indomie Real Meat on Njajan Time

May 26, 2016



It’s time to Njajan kawan-kawan blog! Akhirnya udah kamis lagi nih, btw beberapa minggu kemarin saya sempet BW dan melihat review salah 1 produk makanan keluaran Indomie, nah dari sanalah saya jadi tertarik, ‘Kenapa minggu depan nggak ngereview itu aja?’. Akhirnya saya langsung melipir ke supermarket superindu, cari-cari di rak bagian mie, nggak ada, mencoba meyakinkan diri saya bertanya pada si mbak-mbaknya, “Mbak ada Indomie Real Meat nggak?”, katanya nggak ada, dan untuk saat ini masih dijual di indogenjreng doang. Fix, saya melaju dan nyari di indogenjreng, akhirnya, pucuk di cinta Indomie Real Meat pun dapat.

Indomie emang nggak abis-abis bikin inovasi, setelah kemarin bikin kolabs sama Chitato, sekarang Indomie ngeluarin beberapa produk baru, salah 1-nya Indomie Real Meat. Jadi produk Indomie Real Meat ini menawarkan konsep mie instan yang berbeda dari pada mie kebanyakan. Dilengkapi dengan daging asli, saya yakin produk ini bakal bikin banyak orang penasaran, soalnya saya pun penasaran banget. Jadi udah siap kalian ngincipin Indomie Real Meat bareng saya? Yuk cekidot.


Isi, Tekstur, Rasa, dan Aroma


Jadi pas saya nyari di indogenjreng, saya berharap banget bisa beli 2 varian rasa dari Indomie Real Meat. Sayangnya di indogenjreng cuman ada 1 varian rasa saja yaitu rasa ayam jamur. Walaupun agak kuciwa tapi nggak apa-apa deh, tetep niat buat bikin review di Njajan Time kali ini. Sekotak Indomie Real Meat Ayam Jamur udah ditangan, setelah saya unboxing, isi dari Indomie Real Meat ini terdiri dari mie, bumbu pasta (berisi daging ayam dan jamur yang sudah matang), daun bawang kering, dan saus cabe. Hm.. jadi makin penasyaran, yuk langsung masak aja.



Setelah matang dan kalian liat penampakannya, Indomie Real Meat sama saja dengan mie goreng instan pada umumnya namun memiliki kelebihan daging ayam dan jamur asli sebagai pelengkap. Aroma yang disuguhkan beda dari mie goreng Indomie yang biasa kita makan, ada wangi-wangi kecap seperti masakan ayam masak bumbu kecap gitu. Lumayan semerebak lah, soalnya aroma Indomie Real Meat nggak mainstream, jadi hidung kita bakal nangkep aroma yang beda.



Mie yang digunakan di Indomie Real Meat ini jenisnya mie keriting. Dan setelah dimakan, percampuran tekstur dan rasa mienya itu enak gitu deh. Gurihnya pas, terus samar-samar ada pedes-pedesnya dari saos cabenya, klop deh! Tapi.. jujur aja pas ngerasain ayam dan jamur, rasanya lurus banget, manis udah, gitu doang. Nggak ada yang istimewa gitu, padahal saya pingin banget si ayam ama jamurnya ini jadi senjata rahasianya Indomie Real Meat, disajikan dengan rasa yang istimewa, eh.. kalau menurut saya masih enakan mienya ketimbang ayam dan jamurnya.

Kemasan dan Harga


Kemasan Indomie Real Meat di desain lebih eksklusif, berbentuk kotak dengan dilapisi plastik, warnanya juga keren, bikin kemasannya kayak barang mahal gitu, saya suka deh pokoknya. Kalau dari segi harga, harga Indomie Real Meat di indogenjreng tempat saya Rp. 6.000,- saja. Mungkin harga ini nggak bakal sama di tempat kalian.

Jadi kesimpulannya?
Nilai Indomie Real Meat dari 1 sampai 5
2.7

+ Rasa mie goreng dengan bumbunya bener-bener klop,
- Tetapi berbanding terbalik dengan “real meat”nya
+ Kemasan yang ekslusif
- Harganya kurang pas, terutama buat anak kosan
- Beli lagi? Nggak deh kayaknya, tapi kalau nyobain rasa yang lain, ayok aja!






Baca Artikel Populer Lainnya

35 komentar

  1. aku juga baru nyobain ini, dan menurutku ga enak, enakan mie mewah.

    The Journey

    ReplyDelete
    Replies
    1. mie mewah belum pernah nyobain :(, nyari disupermarket g nemu2 :(

      Delete
  2. Mie ini enak, aku lebih suka daripada saingannya bakmi mewah itu. TOP lah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum tau rasanya bakmi mewah, jadi belum bisa ngambil kesimpulan enak yg mana

      Delete
  3. Sebagai pencinta indomie layak untuk di cobain :G

    ReplyDelete
  4. Wah, aku juga baru nyobain yang rasa ayam jamur, Mbak.
    Pengen nyobain yang rendang,kata tetangga dagingnya alot.
    Wahahahahhaha :D
    Tapi aku masih tetep penasaran sama yang rendang
    #prinsip-able banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah aku pingin beli yg rendang tapi belum nemu mbak, penasaran nih kayak apa rasanya yg rendang

      Delete
  5. jadi pengen nyobain juga...
    (langsung melipir ke superindu~) :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. di superindu g ada, adanya di indogenjreng

      Delete
  6. Jadi adanya di indogenjreng ya? Baiklah di catet, karena penasaran pengen coba sendiri :D

    ReplyDelete
  7. jadi penasaran sama rasanya mbak pipit :)
    moga bisa rasanya lebih baik dari indomie goreng biasa. soalnya mrnt saya indomie goreng biasa rasanya ttp hambar walaupun udh dikasih bumbunya. malahan lebih enakan versi citatonya. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mie gorengnya real meat lebih enak ketimbang yg indomie biasa.
      aku malah g suka sama versi chitatonya, uassiiiiin!!

      Delete
  8. Saya belum pernah nemu type baru dari indomie ini mbak Pipit, tapi dari uraian diatas mirip banget dengan produk mie merk baru itu ya. Ntar deh kalau udah beredar luas saya beli buat perbandingan aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, real meat ini mirip2 sama bakmi mewah, cuman sayangnya saya belum pernah beli bakmi mewah :( jadi belum bisa ngebandingin rasanya

      Delete
  9. Mirip bakmi mewah gitu lah ya.. sok tau bakmi mewah, gue aja belum ngerasain.

    Yakin 6000? Mahal bgt ya!
    Mending mie yg biasa aja, bisa dapet banyak. Atau nambah beberapa ribu dapet mie ayam. Hehe

    Klo 6000 jelas anak kosan keberatan. 6000 itu bisa hidup satu minggu untuk anak kos.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah.. 6000 ini udah harga yg paling murah kayaknya, blogger lain malah ada yg 8000 di reviewnya

      Delete
  10. Aaakh, njajantime selalu keceeee deh kamu Pit :D

    Eng... dulu ada bakmi mewah, sekarang indomie ikutan bikin beginian :D wkwk penasaran sih. Tapi sejauh ini menurutku kayaknya tetep enak indomie biasa deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalau penasaran beli aja biar g ngiler

      Delete
  11. Masih belum nemu mie ini padahal udah nyari kemana2. Liat temen apdet di path katanya dagingnya beneran. Walaupun indomie banyak ngeluarin rasa baru, kayaknya indomie goreng biasa tetep paling wuenak, tapi tetep aja bikin penasaran mau nyoba

    ReplyDelete
  12. Apa aku doang yang nggak tau kalo ada rasa ginian? :'D Pengin nyoba tapi kok bagi anak kost mending buat beli indomie goreng dua bungkus ya :'D

    ReplyDelete
  13. Laper pit habis baca postingan njajanmu yang ini. Indomie emang bener-bener nggak henti-hentinya inovaasi yaa. Makanya itu yang justru membuat namanya semakin besar. Dan ini nih inovasi terbarunya yaa.

    Kalo aku lihat itu mi nya pake mi gepeng yaa, wah mantep banget pasti. Apalagi ditambah sensasi daging yang seperti sungguhan. BIsa jadi alternatif nih kalau pengen makan daging tapi nggak pengen keluar duit banyak, beli indomie real meat aja haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eehm.. g gepeng juga sih, lebih ke mie keriting maz. tapi saran aku mending beli mie ayam di warung :p

      Delete
  14. Pit, ak pengen belajar motret flat kaya kamuuuu... menggoda dan menarik. Kamu yaaaa kapan2 bongkar dapur studio foto pribadimuuuuuu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh vindy, apalah daku ini, biasa aja ih.. yg penting mah bisa photoshop. kamu kan udah mastah kalau urusan photoshop

      Delete
  15. *nangis ga bisa makan indomie*
    Padahal ayahku udah beli ini cuma ya gitu ga makan :/
    Ini foto pake apa sih cerah bangeeeeeeeeeeet :')

    ReplyDelete
  16. Indomie istimewa yak itu harganya bisa beli 3 bungkus indomie biasa. Anak kos musti mikir-mikir deh. Apalagi di review ini Real Meat yang jadi keunggulannya terkesan biasa aja, yaaaaaah selaku anak kosan makin mekin lebih mikir lagi buat belinya. Tapi, boleh deh gue coba dulu ya, nunggu awal bulan :'D

    Mie nya beda yaaa. Mie keriting dan lebih pipih dibanding mie instan biasa. Mungkin ini juga keunggulan dari mie instan lain. Kyanya model mie keriting gitu gak mudah ngembang ya dibanding mie instan biasa? Iya gak?

    Review nya sangat membantu buat yang emang penasaran pengen beli tapi takut rugi jadi cari-cari review'an dulu.

    Btw, salam kenal ya kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang biasa aja dilidah aku, g yang wah. Buat anak kos, mending beli mie ayam mamang2 di jalan, lebih enak dan kenyang pastinya. Kalau mie kriting emang agak lamaan beberapa detik (halah) ketimbang mie biasanya.

      Semoga bermanfaat yah, kalau awal bulan nyobain g ada salahnya kok, biar g penasaran. Ok salam kenal juga

      Delete
  17. Aww.. kemasannya bikin ngiler.. kerasa makan mie rasa mewah.. hihihihi

    ReplyDelete
  18. Pengen nyobain sih. Tapi karena harganya nggak bersahabat sama anak kosan, aku mendadak jadi sedih. Soale kalo makan mie suka bikin 2 jam kemudian jadi lapar lagi. Sementara nasi warteg punya kualitas kenyang yang berbeda. Tapi ... aku tetap penasaran dan pengen nyobain Indomie Real Meat ini.

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X