Recap Of September 2020

October 09, 2020


 

September tahun ini berasa lama banget! Sebelumnya aku sempat cerita kalau bulan lalu, aku dan temanku, Tyo, kami berdua mengikuti challenge selama 30 hari untuk mengasah kemampuan Bahasa Inggris. Karena lumayan menarik, aku coba rangkumkan dalam Recap of September kali ini.

30 Days Story Challenge

Akhirnya tantangan 30 hari berbicara Bahasa Inggris selesai juga. Aku dan Tyo merasakan hal yang sama dalam menjalankan tantangan ini.

Pertama, kami kebingungan di beberapa topik yang harus kami ceritakan kembali. Aku sendiri clueless saat harus menjelaskan pet or favorite animal, something blue, dan I woke up like this. Tapi yang paling parah pas ngejelasin hewan sih, asli bingung bener itu. Soalnya aku bukan orang yang menyukai hewan sampai ingin memeliharanya. Paling banter ikutan kasih makan kucing kampung depan rumah.

Kedua, CAPEK! Aku angkat topi untuk teman-teman yang hobi main sosmed dan bisa update atau bikin konten tiap hari. Gila sih, sumpah! Walaupun ini udah yang kedua kalinya aku ikutan challenge sejenis, tapi rasanya masih sama. Secara psikis, aku lumayan tertekan, tapi aku tahu, aku nggak bisa nyerah, aku udah bikin komitmen sama Tyo kalau kita bakal nyelesain tantangan ini. Malu hati kalau sampai bolong-bolong, apalagi berhenti di tengah jalan.

Ketiga, nggak tahan lama-lama depan kamera. Tyo dan aku sama, kita sama-sama nggak tahan kudu ngomong tiap hari depan kamera. Akhirnya di minggu-minggu terakhir kita pakai voice over aja, as long as we are speaking in English, lanjut teroos!!

Blogwalking and Dancing

Dikarenakan harus menyelesaikan 30 Days Story Challenge, aku harus merelakan hobi menulis dan dance ku untuk sementara waktu. Ternyata efeknya bisa sebesar ini. Sampai kadang malu sendiri karena belum sempat menulis dan main-main ke blog teman-teman. Belum lagi badan berasa kaku karena dibawa nge dance pun tetap nggak bisa fokus. Jadi mulai Oktober ini, aku mau nyicil buat silaturahmi ke teman-teman blogger.

Alice

Bulan September aku nonton drakor loh, ya ampoon!! Setelah 5 tahun vakum, tidak mengkonsumsi drakor, akhirnya nonton lagi. Eh sebenernya nonton sih, aku nonton Mr. Sunshine sama Kingdom. Cuman karena genre dan storyline nya nggak kayak tipikal drakor, aku selalu menganggap ini bukan drakor.

Jadi drakor yang aku tonton ini judulnya Alice, genre nya sendiri sci-fi dengan bumbu thriller dan melodrama. Aku lumayan terhibur karena ceritanya sendiri tentang perjalanan waktu ditambah kasus pembunuhan, nilai plus lainnya adalah, tidak ada percintaan menye-menye, yang jujyur, aku mulai nggak into it sama kisah cinta yang ngadi-ngadi macam gini. Yah kalau jaman SMP sampai kuliah oke lah, tapi sekarang udah paham kalau cerita begituan ya buat hiburan aja.

Sampai episode ke-10, aku masih ngikutin dan setia menunggu cerita selanjutnya. Makin runyam tapi seru. Jadi keinget pas Jin Gyeom bilang, “Aku semakin takut, saat aku mencoba mencari tahu siapa pembunuh ibuku, semakin aku tidak mengenal siapa ibuku sebenarnya.”

 ***

Begitulah Recap of September kali ini. Apa kegiatan yang paling berkesan di Bulan September kemarin buat teman-teman?

Baca Artikel Populer Lainnya

22 komentar

  1. Berarti tantangannya terselesaikan dengan mengorbankan hal lain ya, Pit?

    Saya kalau gagal menyelesaikan tantangan, ya pasrah aja. Enggak pengin membebani diri lagi sih. Makanya jarang banget ikutan. Meski begitu, pernah tuh 2-3 tahun lalu beberapa teman ikut tantangan kelarin 25-30 buku dalam setahun di Goodreads, sementara saya sendiri enggak ikutan, tapi bagusnya setelah dihitung justru bisa baca sampai 40 buku. Lebih banyak dari mereka. Haha.

    September enggak ada yang berkesan kayaknya. Gitu-gitu aja. Tapi ketika baca bagian nonton drakor itu, palingan saya merasa gembira bisa namatin beberapa anime bagus yang memang udah masuk daftar tontonan sejak awal tahun. Atau akhirnya bisa menulis lebih banyak ketimbang bulan sebelumnya. September ada 7 tulisan. Paling banyak sepanjang 2020.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Yog, aku sendiri bukan orang yang bisa multitasking.
      Jadi harus ada yang diprioritaskan di sini.
      Mungkin kalau aku sendiri yang ikutan pasti ada bolong-bolongnya, tapi karena ini bareng sama temenku plus kami sudah membuat komitmen, rasanya malu dan berdosa aja gitu mau berhenti tengah jalan.

      Yeay, berarti kamu dapat tontonan bagus juga dong. Plus bisa nulis sampai 7 tulisan, produktif sekali! Glad to know that!

      Delete
  2. Keren Mba bisa ngikutin Challenge 30 Days gitu. Aku pernah ikutan yang nulis aja udah pusing banget apalagi yang berbau konten begitu. Salut!

    Btw aku juga ngikutin Alice ehehehe ide ceritanya emang beda dan bagus banget sih apalagi kayak kata Mba Pipit, kisah cinta menye-menye udah ga ada. Aku juga lelah dengan drakor yang begitu sekarang Mba hehe. Kalo mau nonton drakor lagi cobain 'Missing: The Other Side' deh Mba ini juga bagus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Challenge nulis 30 hari bukan?
      Aku pernah ikutan, kayaknya awal tahun ini deh. Ini lumayan seru, cuman aku pake IG story, bukan di blog. Jadi berasa lebih fun aja.

      Sekarang genre drakor lebih beragam g sih?
      Soalnya jaman SD sampai kuliah gitu mayoritas drakor dipenuhi sama genre roncom, walaupun ada drama saeguk yang emang lebih ke cerita politik, tapi ya kebanyakan yang keekspos si roncom ini.
      Sekarang udah banyak banget pilihan genre nya, jadi bisa milih sesuai selera, mana pula drakor jaman sekarang udah kayak bersaing gitu sama western series.

      Delete
    2. Iya Mba yang Challenge nulis 30 hari, aku ikut yang akhir tahun sampe awal tahun kmren kalo ga salah. Wah, aku malah ga PD kalo di IG story wkwk lebih nyaman di blog memang 🀭

      Iyaaa beragam banget Mba, jadi kita yang ngikutin ga harus terpaksa menikmati yang romcom aja dan bisa nikmatin genre lainnya

      Delete
  3. Hola mba Pipit,

    Senang baca update-annya πŸ˜† hehehe. Doing challenge memang nggak selalu mulus dan menyenangkan yah. Saya pun merasakannya meski challenge yang saya lakukan related to pekerjaan. Sometimes, terlintas pikiran mau menyerah, tapi sadar komitmen dan tanggung sudah setengah jalan menjadi pengingat untuk terus melanjutkan πŸ˜‚

    By the way, saya pun sedang menunggu episode terbaru Alice, lately banyak ikuti on-going drama gara-gara Corona hahahaha. Dan iya, genre drama sekarang lebih beragam. Nggak semua hanya kisah cinta semata ~ 😁 well, semoga bulan Oktober ini bisa lebih menyenangkan untuk mba Pipit yah, kembali comeback menulis dan dance disela rutinitas. Semangat! πŸ’•

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Eno!
      Makasih banyak sebelumnya.
      Soal challenge di pekerjaan, ini mah udah beda level. Kalau berenti pertaruhannya bisa sampe harga diri, hehehe..

      Wah udah 2 komen yang nonton Alice juga!
      Tapi ngomong-ngomong nih, penasaran juga, Mbak Eno kalau nonton drakor pake subtitle g?

      Delete
  4. Akhirnya ada update baru! Welcome back, Mba Pipit! :D

    Jadi inget waktu ikutan 30 days blogging challenge dari Blogger Perempuan dua tahun lalu, ngerasa drained-nya itu di tengah-tengah saat garis finish sudah hampir dekat huahaha jadi paham banget rasa "capek" nya tuh kayak apa. Cuma kalau inget udah setengah jalan itu tuh rasanya sayang kalau berhenti. Malah ini harus record video segala yakk. Duh aku ngomong biasa aja belepotan, apalagi harus full English di depan kamera πŸ˜‚ but you did it, Mba! Selamatttt yaaa! πŸŽ‰

    Kalau drakor, aku belum nonton apa-apa lagi nih sejak kemarin terakhir nonton World of Marriage. Ngumpulin niat untuk nonton drakor tuh susah banget ahahaha tapi setuju dengan Mba Eno, makin ke sini aku lihat genre drakor itu macem-macem ya, bisa memuaskan selera para penontonnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mbak Jane!
      Kamu memahami sekali perasaanku!!
      Makasih banyak!!

      Aku g nonton world of marriage, padahal ada di netflix ya sekarang.
      Takut menguras energi alih-alih terhibur. Hehehe..
      Bener, sekarang mau nonton yang horor, yang thriller, yang politic, medical, buayak pilihannya!

      Delete
  5. Pernah coba dan akhirnya nggak kuat. Alhasil balik lagi ke rutinitas awal, nulis sambil berbisnis. Awalnya semangat banget, tapi karena hobi keteteran jadi kaya nggak punya semangat lagi. Semacam motor yang kehabisan bahan bakar. Takut tambah runyam akhirnya mau nggak mau memutuskan buat berhenti aja deh. Kembali ke asalnya aja mungkin yang terbaik untukku.

    ReplyDelete
  6. Akhirnya ada update terbaru lagi dari blog mbak Pipit.

    Ternyata ikut challenge memang harus fokus ya biar berhasil, karena itu mengorbankan waktu ngeblog. Menurutku tidak apa-apa sih, kita kan belum tentu bisa multi tasking mengerjakan sesuatu secara bersamaan.

    Aku juga punya dua blog, pertama sih aktifnya di blog satunya yaitu sinopsis film, tapi sejak fokus di blog sarilah maka blog sinopsis film agak terbengkalai.πŸ˜‚

    ReplyDelete
  7. saya kasih selamat dulu buat mbak pipit
    dengan perjuangan sampai titik darah penghabisan dan mengorbankan beberapa kegiatan akhirnya selesai

    memang akan ada kepuasan tersendiri dan motivasi khusus agar tujuan kita tercapai

    saya lama engga liat drakor mbak terakhir juga 4 tahunan lalu hehe
    takut ga bisa ninggalin dan nagihin haha

    ReplyDelete
  8. Menarik juga tuh challenge berbicara bahasa Inggris. Jadi mau coba juga biar bisa lancar berbahasa Inggris.

    ReplyDelete
  9. Waaah challenge nya itu sengaja dibuat untuk mengisi kegiatan bermanfaat di bulan september aja atau memang ada keadaan formalitas untuk challengenya gitu kah? Tapi bagusss ih dan kerennn!

    Aku agak penasaran sama tulisan kamu yang bilang "angkat topi untuk teman-teman yang hobi main sosmed atau update konten setiap hari" hmm beratkah kalau dilakuin setiap hari? Btw aku lagi apply-apply untuk jobdesk itu soale ahaha mungkin kalau yang suka bermain sosmed setiap hari ya enggak akan keberatan yah karena seperti ngejalanin hobi.

    Kegiatan ku di bulan september kemarin enggak ada yang berkesan mbak ahaha tapi aku jadi termotivasi untuk lebih produktif atau ngelakuin sesuatu bermanfaat di bulan selanjutnya. Thank you pipittt!

    ReplyDelete
  10. Bertahap aja mbak pipit, semua butuh perjuangan, tapi itu aktivitas yang produktif banget mbak, hal positif lagi, saya suka sama potongan kalimat yang nyicil buat silahturahmi alias BW. Hehe

    ReplyDelete
  11. asyik banget baca recap Septembernya Pit.
    Meski yang lakoni capek hahaha.

    Btw jadi kepo pengen liat dance nya, saya sering tersalut-salut ama anak-anak muda yang sekarang tuh suka melakukan kegiatan positif kayak dance gitu, dan latihannya tuh kadang di tengah taman kota, di mana banyak yang tonton.

    Pas banget buat melatih mental :D

    Btw saya juga udah ngerasa sedikit bosan nulis nih, saking hampir setahun menulis setiap hari hahaha.

    Tapi ga bisa berhenti, rasanya ada yang kurang.

    Mungkin taun depan, bakalan saya kurangi, jadi 3 kali seminggu aja :)

    Dan sama, saya juga lagi malas ada di depan kamera, sampe beberapa penawaran medsos belom saya balas, ckckckck.

    Sama kayak Pipit, kalau saya bukan cuman capek, tapi juga lagi bosan, udah mau setahun loh ngendon teroosss di rumah hahahaha

    ReplyDelete
  12. Dulu-dulu saya bisa mainan medsos sampai seharian penuh, sekarang juga udah gak kuat. Jadi paling buka medsos sejam-dua jam aja sehari. Sisanya dipakai untuk ngobrol di dunia nyata, atau browsing hal lain buat menambah wawasan karena selalu merasa diri ini bodoh dan tidak tau apa-apa wkwk. September kemarin saya ngapain aja ya, jadi mikir. Oh, September kemarin lagi di Bandung ngurusin masa depan wkwk

    ReplyDelete
  13. Yeeey, akhirnya mba pipit update lagi. Selamat untuk challange nya yang telah terselesaikan!!

    ReplyDelete
  14. Congrats Kak Pipit karena udah menyelesaikan 30 days challengenya dengan baik πŸ₯³ walaupun ada berbagai macam kesulitan tapi tetap bisa diselesaikan tepat waktu ya πŸŽ‰

    It's okay jika belum sempat menulis dan jalan-jalan ke blog teman-teman lain, nanti lakukannya jika udah sempat aja. Di bulan ini, jadi bisa kembali ngedance dong? 😁

    Anyway, Kingdom memang bagus ya Kak, konsepnya berbeda dengan drakor lainnya sampai aku juga nggak ngerasa bahwa itu drakor 🀣 Alice juga dengar-dengar ceritanya bagus, hanya saja aku belum nonton karena tidak sempat πŸ˜‚ eh, tapi baru aja aku mulai nonton drakor lagi yang judulnya Tales of Nine Tailed tapi masih on-going karena baru mulai 🀭

    Semoga bulan Oktober nggak kalah seru dibanding dengan bulan September ya, Kak πŸŽ‰

    ReplyDelete
  15. Hebat #tepuk tangan..itu yang namanya komitmen. Resiko apapun harus dilakukan demi tercapainya target dan pemenuhan komitmen

    Bagus Pit..memang ada pengorbanan, tetapi yang seperti ini bagus untuk kedisplinan dan konsistensi.

    Nah, tinggal sekarang bikin komitmen update blog setiap hari selama sebulan.. hahahaha

    #baru beres tantangan masa kudu begitu lagi..

    Tapi kalau nantinya sudah terbiasa, sebenarnya rasa berat itu akan menipis dengan sendirinya..πŸ˜‰

    ReplyDelete
  16. bulan yang berat yaa mbak pipit. Tapi selamat sudah menyelesaikan tantangan tersebut.hehhehee
    tantangan-tantangan seperti ini bisa membuat kita lebih konsisten dan komitmen dengan apa yang sedang dikerjakan. :D

    terus bersemagat untuk tantangan-tantangan selanjutnya, misalnya kayak update tulisan di blog selama satu bulan. hheheheh

    ReplyDelete
  17. Hey Pipit!
    first time blogwalking in here..
    kayaknya seru nih blognya!

    Hmm... Aku september ngapain aja ya?
    Oh iya, paling berkesan sih kalo september kemarin diminta temen buat foto prewednya padahal jarang banget motoin kyk gitu, biasanya hobi aja..

    Dan Oktober sekarang sih tiba-tiba mood nulis blog dan blogwalking jadi tambah-tambah naik, bahkan beberapa hari ini jadinya nulis tiap hari, i dont know why... tp yg pasti karena kak Eno (creameno) rajin komenin jg sih.

    mau rajin-rajin blogwalking ke sini aah!

    my blog:
    adynura.wordpress.com

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X