RECAP OF JUNE 2021

July 08, 2021

 


Ekspektasi, bisa membagi waktu dan produktif kayak that girl trend, realitanya? Bangun pagi, kerja, pulang kerja masak, malamnya pingin rebahan aja. Wkakaka.. 😂sangat jauh dari ekspektesyenku saudara-saudara.

Bahkan ketika menulis rekapan bulan Juni, aku berasa linglung. Ngapain dah bulan Juni kemarin?

Yok Pit, coba diinget dulu. Nggak mungkin kan anda kena Alzheimer? 😝

Cooking

Apa yang terjadi setelah Pipit menikah? Entah kenapa jadi semangat memasak. Mungkin karena ada Hyung yang pasti akan makan masakanku. Nyobain beberapa resep masakan kayak sayur sop, sayur asem, cah kangkung, cah brokoli, oseng kacang panjang dan tempe, terus apa lagi ya?

Sengaja milih resep yang simple, soalnya belum punya kulkas, jadi belum bisa food prep gitu, biar tinggal cemplung-cemplung asoy!

Karena ada habit baru ini, nggak tahu kenapa, kalau mau beli masakan jadi tuh yang nggak bisa sesantuy dulu. Ada aja kepikiran, “Eh, ini masaknya kapan ya? Masih seger nggak nih? Duh kayaknya lebih enak masak sendiri!”. Keknya makin perfeksionis aja diriku ini!

Stay at Home

Sebelum varian covid baru masuk ke Indonesia disertai peningkatan drastis angka positif covid, aku sama Hyung masih sempat punya jadwal dating di café. Tapi semenjak PPKM darurat, aku minta ke Hyung buat dating at home aja.

Awalnya ragu, karena suasana rumah pastinya beda dengan café. Jadi demi mewujudkan nuansa dating at home yang agak nyerempet dikit mirip café, aku bilang ke Hyung, kita perlu beli makanan yang ala café. Kalau Hyung, dia pingin nge-vibin dengan musik juga. Selain itu, kita berdua menyelesaikan pekerjaan rumah sebelum jam 7, biar ntar pas dating nggak kepikiran buat setrika, nyuci baju, dan masukin motor.

Emang belum bisa nyaingin nuansa café sih, tapi seenggaknya tetep bisa dating dan punya deep talk.

Kayaknya itu doang yang bisa diceritain, pinginnya yang panjang gitu, tapi nggak tahu lagi mau nulis ape, mentok bro! 😑

Untuk teman-teman yang membaca post ini, aku berharap semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan lahir batin dan dilindungi oleh Tuhan YME. Stay safe you all!

Photo by Karolina Grabowska from Pexels

Baca Artikel Populer Lainnya

15 komentar

  1. Whaattt? Demi apaa mbak Pipit sama Hyung udah married? Haha sepertinya aku ketinggalan banyak info beberapa bulan nggak blogging kemarin😂 Happy wedding yaa mbaak🤗 *maaf telat wkw*. Semoga langgeng sampai akhir hayat, dunia akhirat, dan semoga selalu dikuatkan dalam mengarungi bahtera rumah tangganya, Aamiin😇 Hihi ikut senangg, pantesan instagramnya sweet-sweet muluu dari kemarin🙈😍😁

    By the way, stay safe and stay healthy juga disana mbak! Semoga kita bisa melalui second wave covid ini dengan lebih aman dan tenang😫

    ReplyDelete
    Replies
    1. Demi amu Awl..
      wkakaka, kamu pasti terkejoed ampe guling-guling kan? XD
      Thank you so much Awl, tidak ada kata telat kok.
      Aamiin, makasih untuk doanya.

      Sehat-sehat ya Awl :*

      Delete
  2. Hiyaaa dating at home! Aku bayanginnya kok asik banget 😍 tutup horden, lampunya remang-remang, pasang music jazz + makanan ala-ala, kayaknya heartwarming moment banget 😆😆😆 eh tapi ini jatuhnya kayak candle light dinner malah #plakk

    Stay safe Kak Pipit dan Hyung! Semoga kita semua bisa melalui ini semua dengan baik 💪🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak, kita di teras dating-nya. Hyung ngerasa kalau kita dating di dalem rumah, vibe nya sama kayak pas makan biasa XD

      Aamiin, kamu juga ya Peri Kecil Imutku..

      Delete
  3. Sekarang masak jadi asyik karena ada yang makan ya mbak Pipit, cuma memang kadang bingung hari ini lauknya apa ya, ini ikan enaknya digoreng apa di pepes dll.😂

    Sekarang memang keadaannya mencekam ya, tiap hari yang positif korona makin banyak, begitu juga yang meninggal, lebih baik memang di rumah saja termasuk dating.

    Tetap semangat dan terus berkarya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mas Agus, aku semangat masak karena ada yang makan ntar. Nah, itu lagi, sebuah realita yang sering terjadi, bingung aku tuh mau masak apa. Biasanya nonton youtube dulu.

      Mas Agus sehat-sehat selalu yaa..

      Delete
  4. Dating at home such a great idea, Pitt! Duh asikk banget sih newlyweds hihi aku pernah ngide ke suami kayak gini juga, tapi apa daya alih-alih mau setting up the mood ala kafe, doi malah minta dibikinin pisang bakar sama teh anget kemudian kita nongkrong di teras. Wislah, malah jadi kayak nongkrong di angkringan, but of course tetap nyaman wkwkwk

    Sehat-sehat yaa kalian lovebirds! <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting nyamannya itu loh Jane, iya g? ;)
      Kalian juga yaa.. Bunda Jane, Pak Jane(?), Josh, Krystal <3

      Delete
  5. Betul, kalau ada tukang makan, tukang masak pasti jadi semangat. Selamat malam. Eh, kayaknya baru nikah ya. selamat ya. Semoga setia sampaitua.

    ReplyDelete
  6. Aku yg masak, yg makan aku sendiri mba 😫.. *guling2 merana di pojokan. Ahahaha.
    Tapi semalam yah abis dating juga dong sama Caca.. kita makan bersama sambil nonton film Spongebob.. bedanya si Caca kalau di ajak ngobrol pasti "Sabodo Teuing, alakadingding 🤣🤣" alias diem aja.

    Stay Safe juga buat pasangan terfavorit aku 😅 sehat2 kalian.. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum kumpul kebo sama Hyung, aku masak untuk diriku sendiri. Tenang, aku pernah merasakannya kok XD

      Thank you Bayu, you also!

      Delete
    2. plisss aku mau komen tapi kedistrak sama reply ini HUHUHUHUHU (((KUMPUL KEBO SAMA HYUNG))) YAK OKE SIAP T_____T

      btw stay safe juga pipit dan hyung, semoga kita semua sehat selalu sekeluarga dan pandemi ini segera berakhir aamiin!

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Selamat ya, semoga selalu lancar deh planningnya.

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X