Recap Of December 2020

January 01, 2021


 

Wait, kayaknya kemarin masih 2020, lah udah 2021 dong hari ini. Time flies so fast nggak sih? Yaowoh, aku semakin menua, tapi kuharap muka ini masih seperti gadis belia. Ngapunten, halu sendiri.

Well, akhirnya bisa update juga, setelah battle akhir tahun selesai. Tapi setelah ini, kerjaan baru telah menanti. Wedyaann!!

Dan seperti biasa, sebelum memulai postingan-postingan yang kebanyakan absurd, mari kita mulai 1 Januari ini dengan flashback sebentar ke bulan Desember 2020. Here we go!

WORK, WORK, WORK!

Vibes Desember adalah kerja, no holiday because I don’t even thinking about that, seriously! Sejak ada di posisi ini aku tahu kalau bulan Desember adalah bulan paling krusial dalam tugasku.

Sampai di tanggal 29 Desember kemarin aku masih tenang. Semua kerjaanku beres sesuai to do list yang aku buat. No stress, no worries, mulus kek jalan tol. Ternyata aku salah gaes, kejutan baru muncul besoknya, tanggal 30 Desember.

Aku dapat info dari bagian keuangan kalau pembukuanku belum nihil. Di saat yang bersamaan, aku harus mengerjakan laporan data pegawai yang harus disetorkan hari itu juga.

Esmosi? Jelas! Panik? Jangan ditanya. Kesempatanku hanyak hari itu aja buat ngurusin duit-duit yang belum beres. Tapi dari situ aku belajar, I can’t control this situation. Yang bisa aku lakukan ya mengontrol diriku sendiri.

Iya, nggak apa-apa marah dan panik, perlu disadari kalau aku juga manusia. Tapi setelah itu kudu go go! Kerjaan ini nggak bakal selesai kalau nggak dikerjain.

Tanggal 31 juga sama, aku dapat serangan fajar sesuai dugaanku, yes I was predicting this before. But I feel blessed, soalnya kalau nggak ada serangan fajar ini, kelalaianku akan berlarut-larut, terus nimbulin masalah baru.

Dan sekarang, tanggal 1 Januari. Ada kerjaan baru lagi yang kudu kelar sampai besok jam 8. What should I do? Ya dikerjain Pit, gitu kan?

YOU DO YOU BOOK

Tumben nggak sih ada book part di rekapan? Hehehe.. soalnya aku baru baca buku You Do You-nya Mas Ruby. Belum selesai sih, baru 3 bab yang kelar, dan mau aku baca ulang sama bikin summary-nya gitu.

Bukunya asik, apalagi pas baca pembukaannya, suka banget dengan cara Mas Ruby yang bilang ke pembaca kalau buku ini tuh nggak saklek. Kamu nggak harus baca dari halaman 1. Buka daftar isinya, dan cari hal yang paling relate sama kondisi kamu saat ini.

Kalau aku milih Bab 1 Bertemu Dengan Diri Sendiri dan Bab 5 Principles untuk aku baca terlebih dahulu. Soalnya 2 hal ini yang paling relate sama diriku saat ini.

CURRENTLY WATCHING

Sebenernya aku nggak mau nonton drakor ini, pinginnya nunggu tamat dulu gitu loh. Tapi demi apapun, ngeliat spoiler-nya di instagram bener-bener menggoda. Kocak banget drakor ini! Dan bener dong, pas nonton full episode-nya, ngakak terbahak-bahak!!πŸ˜‚

Jadi judulnya itu Mr. Queen. Drama ini tayang tiap hari Sabtu dan Minggu di channel tvn (bisa ditonton di Viu). Ceritanya tentang chef playboy kocak bernama Jang Bong-hwan yang kerja di Blue House, dia terkena skandal gitu. Dan saat penangkapannya oleh polisi, eh dia kejebur ke kolam renang.

Kejadian kejebur ini membuat jiwanya berada pada tubuh Ratu dari era Joseon yang bernama Kim So-yong atau Queen Cheorin. Sejak saat itu Bong-hwan/Queen Cheorin berusaha menemukan cara supaya bisa balik ke masa depan.

 ***

Demikian sekilas info dari saya. Terima kasih untuk teman-teman semuanya yang sudah menyempatkan diri mampir, membaca postinganku, dan meninggalkan komentar. Soon, aku akan bakal blogwalking lagi. Kangen dan rasanya udah lama banget belum menyapa teman-teman blogger lainnya.

Dan yang terakhir, selamat tahun baru 2021 semuanya! Terima kasih karena sudah melewati tahun 2020 dengan baik. You’re doing a great job! You nailed it!

Baca Artikel Populer Lainnya

12 komentar

  1. Semangat Pipit kerjaannya!!! Jaga kesehatan fisik dan mentalπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    Muka masih seperti gadis belia adalah harapanku juga di tahun ini🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

    Selamat tahun baruπŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰ semoga tahun ini jauh lebih baik dari tahun kemarin untuk kita semua!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Endah, yes.. ini juga diimbangi sama nonton drakor kocak dan ngedance biar mental dan fisiknya stabil 😁😁

      Iye kan.. tahun baru resolusinya tuh pen makin glowing gitu mukanya, yok mari lebih rajin skincare-an πŸ˜†πŸ˜†

      Delete
  2. Ngapain kerja di akhir tahun.. senang-senang nape.. wakakak #kompor

    Expect the unexpected Pit... That's life.. hahahahahaha

    Mampir bentar cuma mau bilang Happy New Year Pit... Semoga tahun 2021 lebih baik dari tahun sebelumnya, meski kupikir pada akhirnya di tahun baru sudah pasti ada sedih,senang, gembira, suram, susah..persis seperti tahun tahun sebelumnya.. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ck.. ck.. ck.. anda sungguh berbakat ya manasin orang. Untung kita bawa damkar, kompor mah hempaskeun 😝😝😝

      Yes, I can't agree more Mas Anton πŸ˜‚πŸ˜‚

      Lah iya, perlihan tgl. 31 Des ke 1 Jan aja udah dapet kejutan-kejutan yang unexpected. Eh terus kalimat Mas Anton terngiang-ngiang sekarang, expect the unexpected

      Delete
  3. Hola pipit,
    sudah kuduga ketiadaanmu nulis blog beberapa hari ini pasti karena kerjaan akhir tahun yang ternyata unexpected banget ya pit?
    semoga kesibukan-kesibukannya bikin pipit jadi makin keren, kedepannya ga akan kaget lagi.
    Pipit wonder woman

    selamat tahun baru 2021 pit!
    jd ga ada liburan akhir tahun ya?

    ReplyDelete
  4. welkambek...
    setelah setiap hari update, terus lebih dari seminggu ngilang, kangen juga baca tulisannya Pipit di Feedly :)

    Emang dah, akhir tahun bikin budak korporat cem kita ini jungkir-balik, ya... :)))

    Eniho, happy new year~
    Semoga tahun ini dunia lebih kondusif dan kita juga bisa jadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya ^^

    ReplyDelete
  5. Bagian keuangan itu kerjaannya bener-bener sibuk ya pipit? Biarpun tanggal merah dan dirumah aja tapi tetep aja harus kembali ke laptop kelarin kerjaan. Semangat ya mba pipit semoga bisa kelarin semua kerjaannya dan bisa mengontrol pikiran lebih baik lagi untuk diri sendiri.

    Selamat tahun baru! Semoga virus covid-19 lekas menghilang dari muka bumi ini. Amin paling seriusss :)

    ReplyDelete
  6. Kak Pipit, selamat tahun baru πŸ₯³ sungguh Kak Pipit pekerja tangguh πŸ’ͺ🏻

    Buku You Do You ini lagi terkenal banget ya~ aku jadi penasaran sama isinya πŸ™ˆ sepertinya menarik untuk self improvement, iya nggak, Kak?

    ReplyDelete
  7. haduuu ga bisa bayangi gimana stresnya itu mbak
    saya jadi ingat pas ngerjakan laporan bos idi sekolah dulu
    tetap jaga kondisi jawa raga ya mbak

    eh aku juga mulai liat film di VIU
    mayan banyak si film Filipinonya
    btw selamat tahun baru ya mbak
    semoga...... (silakan diisi sendiri mbak yg penting yang baik baik ya :)

    ReplyDelete
  8. Happy New Year Piit! Semoga istirahatnya cukup yaaa setelah sampai tanggal 31 masih dapet serangan fajar huhu semangat terus Piiit πŸ’ͺπŸ’ͺ

    Btw penasaran sama buku You Do You ini karena sering muncul di bahasan orang-orang ahaha, covernya simple banget cuma warna hitam putih pula

    ReplyDelete
  9. Hola mba Pipit, komentar pertama di blog mba Pipit nih untuk 2021 hahaha πŸ˜‚
    Happy new year, semoga tahun ini lebih indah dari tahun sebelumnya πŸ₯³πŸŽ‰

    By the way, mengeluh itu manusiawi banget memang mba, yang penting habis mengeluh, tetap mengerjakan tugasnya biar cepat kelar jadi nggak sia-sia tenaga πŸ˜† Terus terus... dari kemarin dapat banyak racun soal Mr. Queen, jadi tambah penasaran setelah tau kalau mba Pipit suka. Okay deh, langsung masuk watchlist saya 😍

    All in all, semangat menjalani 2021, mbaaaa πŸ’•

    ReplyDelete
  10. Iseng main ke sini karena kangen kok kayaknya nggak dapet update tulisan baru, ternyata adaaaa hahahaha

    Selamat tahun baru, Pittt ❤️❤️❤️ semoga 2021 lebih keren dan kece yaa!

    Aku juga baru aja ngelarin buku You Do You nih. Bukunya 'daging' banget yaa wkwkwk banyak insight, kalo di aku kenanya di soal ikigai sama miskonsepsi tentang passion. Buku perdananya Ruby ini patut diacungi dua jempol πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X