RECAP OF MAY 2021

June 03, 2021

 




Ekspektasi di bulan Mei, “Yok update blog!”, realitanya.. sampai bulan Juni mangkrak dan belum nulis apa-apa di blog. Hadeuh.. manusia emang cuman bisa berencana, kemalasan yang menentukan.

Dan jujyur ya, jujyur! Hampir dua bulan nggak nulis jadi kagok, kek aneh dan nggak tahu cara merangkai kata. Padahal emang aslinya tiap nulis bawaannya ngawur.

Anyway, untuk memulai debut perdana di Bulan Juni 2021, aku mau nulis rekapan bulan Mei kemarin, supaya nggak lost track dan bisa ngeruntutin lagi kejadian dan fenomena yang sebenernya biasa aja tapi tetep kekeuh untuk dibagikan.

Videonya Gita

Puasa tahun ini, hampir tiap hari pas sahur di kos pasti nonton Videonya Gita, vlog gitu. Padahal bisa kan yah sambil sahur nontonnya ceramah agama (tapi aku menyadari kadar kereligiusanku) atau video-video berbobot lainnya.

Cuman ya you know, bangun tidur, mata masih kriyip-kriyip, otak masih loading, udah paling bener nonton beginian. Nggak pake mikir soalnya ringan dan menyenangkan.

Tapi karena Gita lagi jarang update, aku nonton vlog lawasnya gitu, bahkan ada beberapa video yang bisa aku tonton bolak balik karena masih oke dan menyenangkan hatiku.


Online Shopping

Selama bulan Mei, yang paling kelihatan dan masih diingat (the amboxing moment) adalah online shopping! Iya, jadi selama bulan Mei kemarin, belanja online ku lumayan banyak. Mulai dari kebutuhan bulanan kayak multivitamin, madu, nyetok skincare, bumbu-bumbu, sampai hedon beli hoodie, parfum, dan perintilan lainnya.

Sebenernya tiap bulan pasti ada online shopping moment, karena ada beberapa produk yang nggak bisa aku beli offline (nggak ada di supermarket). Bedanya, di bulan Mei ini ngebet pingin beli hoodie. Setelah 2-3 tahunan nggak belanja perbajuan, akhirnya beli lagi.

Kenapa hoodie? Soalnya, kalau pas ketemu orang atau keluar rumah dan lagi males pake jilbab, hoodie adalah jalan ninjaku! Ho ho ho..😁 Apalagi hoodie yang oversize gitu, nyaman dan enak banget dipake. Cuman kudu selektif buat belinya, pengalaman dulu pingin beli hoodie atau sweatshirt, nyobain produk lokal, bahannya panas dan gerah, akhirnya nggak kepake. Kan sayang..

 

I Tied the Knot

Salah satu alasan kenapa di bulan Mei kemarin aku nggak update blog adalah sibuk ngurusin wedding war. Iya, bener kok apa yang kalian pikirkan, we tied the knot last month, Hyung and I. Piye, biasa ae kan? 😐

Mendekati hari H, aku kencengin ikat pinggang buat menyelesaikan kerjaan kantor, jan sampe pas cuti masih diteleponin urusan ina inu. Jadi ketimbang parno, kebutuhan rang-orang yang ada hubungannya sama aku, aku penuhin dulu, seenggaknya sampai aku masuk kerja lagi masih cukup lah.

Selain itu kegiatan lainnya adalah sambat ke Hyung, karena seperti judulnya, aku namain ini wedding war, because I don’t want to have such a ceremonial thing. Pinginnya ke KUA aja, dihadiri keluarga inti, ijaban, sah, dan selesai. Nggak perlu ribet mikirian ina inu dan terutama MURAH!

Iya bener, aku nggak punya wedding dream, karena jiwa-jiwaku berkata, ini tuh MAHAL dan sayang duitnya!

But I know where I’m living. I’m living in a place that a wedding is an important thing here. Jadi aku menyakinkan diriku bahwa, alright, it's not for you but your family. Thanks to Sacha Stevenson, kalau aja waktu itu nggak nonton videonya, aku nggak bisa selegowo itu menghadapi wedding war kemarin.

Ntar deh, bakal bikin cerita sendiri, dengan catatan kalau sempet, nggak males, dan pingin.

Baiklah, sekian update-an dari Pipit, setelah ini ada baiknya aku main-main ke blog temen, ya kali aja kan dapet kunjungan balasan, biasalah emang niat pansos, wkakakaka.. canda pansos 😜

Baca Artikel Populer Lainnya

18 komentar

  1. HAI KAK PIPIT! Dateng-dateng langsung bawa kabar bahagia aja nih 😆. Selamat atas pertunangannya!! Wohooo! Semoga wedding war-nya bisa ditaklukan dengan kemenangan ya 😆. Semoga langgeng dan lancar sampai hari H. I'm happy for you! 🥳
    Sekalian mau mohon maaf lahir dan batin nichhh. Maaf kalau selama ini ada salah-salah ya Kakk 🙏🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Lia, aku juga sama, maaf kalau ada salah kata ya selama ini..
      Dan wedding war-nya udah kelar, woohooo!!

      Delete
  2. Wahhhh so happy for you Mba Pipit dan Mas Hyung...🥰🥰
    Ya ampun bahkan di Ig diem2 juga ya Mba 😆.. apa akunya yg kudet.. sekali lagi mau ngucapin Alhamdulillah dan selamat,, doaku yang terbaik untuk kalian berdua.. hihih 😁😁😁

    Online shopping memang andalan banget ya Mba.. apalagi skrang mau bayar2 apa2 guampang banget, terus barangnya juga bisa dapet yg lebih murah... 😄😄

    Sekali lagi selamat yah Mba Pipitt 😃😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aw aw aw..
      Si Bayu nih bikin aku senyum-senyum. Nggak kudet kok Bay, emang g ngasih kabar apa-apa di IG, aku baru nulis ya cuman di blog doang.

      Nah itu dia, makanya suka online shopping, kalau offline kebanyakan pas grocery bulanan sih.

      Delete
  3. Pipiiiitt OMG so happyyyy to hear 💖💖💖

    Selamat buat kalian berdua, semua doa baiiiikk buat kalian, bahagia selalu, langgeng dan selalu kece sampai selama-lamanyaaaa... Semoga wedding war berakhir happy dengan kemenangan di tangan Pipit dan Hyung 💪💪 waah menghilang lama ternyata sibuk ini tooh 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Eyaaa!!
      Aamiin, makasih banyak Eya.
      And yeah, the wedding war was done! Akhirnya kelar juga tuh acara

      Delete
  4. Selamat untuk Pipit dan Hyung! Semoga sehat dan bahagia selalu~~~ kayaknya aku tau tuh video Sacha mana yang kamu tonton. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Endaaah!!
      Makasih banyak!!
      Pasti kamu tahu kan maksud videoku itu, wkakaka XD

      Delete
  5. sama
    bulan kemarin enggak nulis apa-apa. selalu gitu sih, kalau baru nulis lagi rasanya kayak kagok. pengalaman gue gitu juga.

    wihh, semoga segalanya lancar ya sampai hari H

    gue aja yang belum nikah, udah diberi peringatan sama nyokap kalau harus ngundang banyak. pusing.
    padahal, gue malah pengennya sih, saat gue sudah punya anak, baru mau ngasih tau temen-temen

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang penyakit kumatan blogger ini tuh!

      makasih ji, hamdalah udah kelar wedding war nya.

      nah itu dia, keinginan kita nih yang g sejalan sama ortu, yah gimana mengkomunikasikannya lagi, walaupun pada akhirnya sempet ngeyel-ngeyelan dulu nih

      Delete
  6. Sekali lagi selamaaaat yaaa Pipit dan Hyung 🎉❤️ omg so happy for you two! All the best for the wedding war ya! Take your time aja, Pitt soal update blog mah hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you so much Jane!
      Mau update blog juga tahu biar seaktif bunda Jane!

      Delete
  7. Wah, selamat ya,,, Selamat menghadapi wedding war. (jadi wedding nya sudah belum sih? 😓)
    Intinya semoga berbahagia 💖💖💖

    ReplyDelete
  8. Congratulation..#guyuraerkePipit

    Dah itu ajah komentarnya 😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak Mas Anton!!

      Dah itu ajah balesanku

      Delete
  9. Pantesan udh agak lama ga liat feed mu di IG. Ternyata memang sdg rempong persiapan nikah :D.

    Tapi skr udh plong kan yaaaa :D. Tinggal hadapin war2 lain yang menyangkut rumah tangga pit hahahahaha

    ReplyDelete
  10. Hai Kak Pit 🤗 dtng2 bner2 bwa kbr gembira nih. bdw, ku jga suka sma videonya Gita lon🤗

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X