Recap of January 2021

February 04, 2021


 

Keknya baru kemarin tanggal 1 Januari 2021, yasalam pas nulis postingan ini udah tanggal 4 Februari aja. Giname tuh, cepet amir ye say..

Terus, terus mau cerita apa nih Pit?

Ya biasa, kan udah ganti bulan nih, mau setoran rekapan Januari akika yang lumayan semerbak. Yuk disimak..

Blog Life

Aku nggak nyangka di bulan Januari kemarin bisa nulis sampai 6 postingan. Sujud syukur memanjatkan kehadiran Yang Maha Kuasa. Berasa kek kesambet, semangat lagi menggebu-gebu tiap kali buka blog.

Mungkin vibes-nya temen-temen lagi on fire juga, soalnya pas mereka update hawa-hawanya kayak ngajakin gitu, yuk Pit update~

Terus selama BW kemarin, aku nemu hal-hal unik, khususnya drama percintaan Mas Anton dan buku. Kita berdua sama-sama lagi menantang diri sendiri buat baca buku, cuman bedanya itu, aku lagi PDKT, Mas Anton berusaha rujuk habis cerai. Jadi berasa banget dramanya, kek sinetron Tersanjung yang nyambi jadi Tukang Haji Naik Bubur.

Selain itu, setelah sekian lama tidak mengikuti ajang perlombaan di blog, akhirnya di bulan Januari kemarin aku ikutan CR Challenge yang diadakan oleh Kak Eno. Nggak ada niatan berarti, tapi kalau menang ya untung, heu~

Tema yang diusung relate banget sama kondisi beta, self-development something. Cus kita gas keun saudara-saudara. Lumayan, sekalian eksis!

Serunya lagi, di CR Challenge itu, Kak Eno tidak sendirian. Beliau berkolaborasi dengan blogger lain sebagai tim penilai, ada Mbak Fanny dan juga the one and only Mr. Yuhuu bin Gregetan, Mas Anton!!

Wes angel wes.. angel nek musuh Mas Anton! Tidak akan mudah membuat hatinya gregetan. Ini orang udah kebanyakan makan asam, manis, pahit, kehidupan, sangat senior lah!

Selain CR Challenge, tetangga sebelah beta yang bernama Jane membuat sebuah giveaway untuk anniv blog-nya yang ke-11. Horaaayy!! Dan tidak tahunya, saya menang saudara-saudara. Wkakaka..😁

Seumur-umur, bisa diitung tangan nih menang giveaway gini. Salah satu giveaway yang paling membekas adalah menangin mangkok dari jalan santai pas SD dulu, abis itu nggak pernah. Semoga Jane nggak revisi pemenangnya abis akika cuap-cuap gini. Jangan ya Bunda Jane.. pwwuuiiss!

Currently Watching

Di rekapan Desember, aku cerita lagi ngikutin drama Korea Mr. Queen kan? Sekarang, ya masih, wong dramane on going. Sejauh ini masih betah, dan penasaran bakal kayak apa ending-nya. Kocak, kocak, dan kocak. Apalagi kalau ngeliat karakter ratunya, berasa kek ngaca, soalnya bar-bar seperti diriku. Hehehe..

Terus selama Januari kemarin aku sempet nonton beberapa serial, anime, dan film di Netflix, seperti Bridgerton yang ceritanya tentang perjodohan bangsawan di Inggris. Yah nonton ini nggak gimana-gimana sih, cuman penasaran aja karena pemainnya sungguh diverse. Suka aja sama imajinasi penulisnya.

Selanjutnya ada The Melancholy of Haruhi Suzumiya, ini tuh anime lama, cuman nggak tahu kenapa tiba-tiba aja muncul di dalam otak sesuatu yang absurd. Terus keingetlah anime ini, dan aku tonton deh beberapa episodenya.

Berikutnya, film Sobat Ambyar. Kalau dari judulnya udah keliatan lah ya.. ini tuh tentang apa. Udah kebayang pasti lagu-lagunya Lord Didi kalau baca kata AMBYAR. Iya, emang filmnya sendiri untuk para sobat ambyar dan mengenang almarhum.

Untuk ceritanya, it’s not my cup of tea. Aku nonton bukan karena cerita atau pemainnya, aku nonton karena pingin lihat Lord Didi di Netflix. Aku sendiri bukan sobat ambyar, tapi Lord Didi sempat hadir di keseharianku waktu aku SD. Jaman itu dibeliin kaset VCD lagu-lagunya Lord Didi sama Mbah Uti.

Maka dari itu, pas tahu Netflix bikin film ini, rasanya pingin nostalgia dengan salah satu tokoh yang aku kenal di masa kecilku. Wong pas aku ndelok filme tak skip og, mergo pingin ndelok Lord Didi tok.

Terakhir, aku nonton Lupin. Dari 3 tontonan Netflix yang aku jelasin sebelumnya, cuman Lupin yang cucok meong ah mantap pokoknya! Ini series binge watching, punya aura yang sama seperti The Queen’s Gambit, tapi dari tariknya lebih lagi. Dalam semalam kelar aku nonton semua episode season 1-nya.

Ceritanya berpusat pada Assane Diop yang ingin membalas dendam atas apa yang dialami ayahnya dulu. Uniknya, ini bukan balas dendam yang biasa kita tonton, ala-ala sinetron atau dulunya miskin terus jadi kaya dan berkuasa abis itu dulu yang jahat balik ditindas. Cara Assane membalas dendam beda terinspirasi oleh kisah fiksi Arsane Lupin, seorang pencuri ulung dari Prancis. Jadi buat yang suka serial detektif, series ini cocok banget buat ditonton.

Dan nggak kerasa cuman cuap-cuap perkara blog sama tontonan udah 600 kata aja. Udahan dulu yaa.. yang ngetik capek, apalagi yang baca, bosen ntar kalau banyak-banyak. 😝 Aku juga perlu nyisihin tenaga buat membaca komentar dari kalian. Dengan catatan kalau ada yang komentar, wkakakaka.. πŸ˜†

Baca Artikel Populer Lainnya

22 komentar

  1. Mba pipit itu pantai mana.?? Ciamik banget 😁😁
    Ya Allah Tukang haji naik bubur.. sereceh itu saya mba..
    Selamat yah Mba.. semoga PDKT sama bukunya berhasil lancar..
    Iyah waktu cepat banget yah.. kayanya baru kemarin makan sate hasil nyate sndiri.. ehh skrang udh februari aja. Beruntungnya banyak event yg seru2 yg diadain sama temen2 blog.. heheh. jadi harinya nggk berasa hambar2 banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini di Malang Selatan Bay, namanya Pantai Watu Leter. Thank me later πŸ˜†

      Makasih makasih..
      Tuh kan, apalagi kamu sambil melihara koi, pasti nggak kerasa kok koi-koimu udah besar ajaa

      Delete
  2. Aku betah kok bacanya :) akhirnyaaa aku BW juga stelah sekian lama hiksss :) bener-bener panutannku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Veraaa!!
      Duh jadi kesandung eh tersanjung 🀣

      Delete
  3. Pittt wkwkwk menghibur banget tau nggak sih baca update-an kamu ini 🀣 Emang Januari kemarin tuh kayaknya semangat masih pada kebakar, tapi semoga bulan ini dan seterusnya bisa terus semangat yee kita-kita πŸ˜†

    Alhamdulilah gak kena revisi, Pit LOL ditunggu aja yak nanti πŸ™ˆ semoga bisa mendukung sesi PDKT dan berakhir indah yak hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda Jane love you!!!
      Ini tulisan yang emang diperuntukkan ketidakniatannya, hasilnya adalah Jane tersenyum riang..
      Aku emang jago gombal! Ho ho ho..

      Can’t wait for the book!!!

      Delete
  4. Piitt kenapa Tukang Haji Naik Bubur siih jadi bayangin mangkok buburnya didudukin 😭😭

    Eeh aku juga nonton Sobat Ambyar bulan lalu, dan samaa ceritanya not my cup of tea tapi menikmati banget bagian nyanyi-nyanyinya πŸ˜† Bukan sobat ambyar juga tapi memang lagu-lagunya Lord Didi itu enak-enak dan kalau paham artinya tuh nyeesss πŸ™ˆ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadidaw! Aku ikutan ngakak Eyaaa!!! 🀣

      Lagunya Lord Didi yang terngiang-ngiang apa nih? Aku teteup, dari dulu Stasiun Balapan

      Delete
  5. wah pipit sekarang aktip maning nulisnya bahkan sempat aku oantengin juga tuh komen komen yang bout buku di artikelnya pak anton...ampe ngakak ngakak aku ama istilah pedekate rujuk cere becoz of buku hahhahahaha...

    semangat lagi nulis blog pun kayaknya sedang menjangkiti diri ini entah kenapa kalau liat temen blogger lain cepat update (bahkan dalam itungan hari) jiwaku langsung tersulut pengen ikutan update juga hahahhah

    aku juga habis ini mau marathonan film kesayangan
    juga sedikit sedikit rujuk ama buku biar kosa kataku nambah lagi lah pas nulis blog ga gitu gitu terus wkwkwkwk

    btw uda lama euy baru come back ke sini lagi aku....terakhir ke sini kapan ya....eranya yoga beby cs hahhahaa

    pengen ikut ikutan ramekan blogsphere lagi ah biar aku nambah teman hahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana bund? Si Pipit mulai aktif kembali kan?

      Mbak Nita!!!
      Dikunjungi kawan lama langsung gercep ke blognya buat silaturahmi balik!!

      Ee buseet, masih inget aja mbak, aku aja udah agak lupa momen apa itu. Tapi tenang, aku tak melupakanmu kok πŸ˜‰

      Delete
  6. Kak Pipit, selamat karena telah memenangkan giveaway dari Jane From The Blog πŸ₯³. I feel you! Rasanya bisa menang giveaway itu seperti luck kita lagi meningkat 1000% dari hari biasanya ya, soalnya susah banget perasaan untuk memenangkan sebuah giveaway 🀣.

    Mr.Queen is a good drama! Kocak banget memang karakter ratunya 🀣 beberapa eps lagi menjelang tamat, aku penasaran bagaimana dengan endingnya nantii~ semoga endingnya nggak kalah epic wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Peri Kecilku!! πŸ’•
      Tuh kan.. pokoknya buat orang-orang yang keberuntungannya bukan di gipeway tuh sesuatu g seeehh???

      Kyaaaaa!!
      Lia nonton juga!!! Yaampun ini udah Sabtu and I can’t wait for that!
      Apalagi bakal ada spin off nya. Liat teasernya menggoda beud!

      Delete
  7. Selamaaaat buat Pipit yang berhasil menang giveaway-nya Ci Jane *bentar lagi melipir ke blog ybs*

    Oh iya komentar-komentar kamu tentang Pak Anton (idk aku manggilnya Pak, huhu) kok lucu-lucu sih, Lia juga gitu sering komentar lucu kalo menyinggung beliau. Barusan baca tulisannya mba Mega yang ada di tulisannya kak Eno juga ada tentang Pak Anton.

    Aku sebagai newbie sepertinya harus banyak membaca tulisan-tulisan Pak Anton deh ini. *malu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Endaaahh!! πŸ’•
      Tanpa dukungan dan doa kalian semua, rasanya aku takkan bisa sampai di titik ini. *Lah pidato*

      Wkakaka 🀣
      Aku juga baru kenal Mas Anton pas balik ngeblog di akhir tahun 2020. Ini orang sangar, makanya pen SKSD.

      Kalau kata Mas Anton, kita g ada kewajiban. And I agree on that. Jadi kalau g sesuai genre, g usah dipaksain.

      Delete
  8. Nupang ngintip di artikelnya ya, Mas.

    ReplyDelete
  9. Waah, Tukang Bubur Naik Haji yang tukang buburnya cuma ada di episode awal awal aja.. Ditambah lagi, episode nya sampe ribuan dong hahaa.
    Rasanya aku pertama kali nonton ketika SMA dan ketika aku udah kuliah, itu sinetron masih belum kelar jg wwwkk

    ReplyDelete
  10. Mbak Pipiiit, ini perasaan aku aja atau emang tulisannya berasa gengges banggeddd? Jahahaa, bagaskara ya chiin (lah jadi ngondek🀣).

    Lagi-lagi bulan Januari nya seruuu, kayak kak Eya😍 (maklum habis main dari sana terus dapet judul-judul film sama series yang bagus. Eh disini juga dapet lagi referensi yg bezaaa. Cus ah masukin list dulu itu Lupin, penasaran eykeπŸ˜†πŸ˜‚

    ReplyDelete
  11. Aak, ternyata Pipit tho, yang juga bikin rekap bulanan *brb edit blog sendiri*, etapi kamu ga pake kata 'wrapped', ya... *bingung lagi*

    Btw, ini kenapa Pak Anton 'musuh'nya makin banyak aja, ya... :))
    Aku juga lagi berusaha temenan lagi nih sama buku. Dulu sobat karib, terus menjauh gegara akunya lebih sering ke dunia maya. Sekarang lagi nyoba balik lagi. Tapi buku di dunia maya aja alias e-book.

    Netflix juga belakangan belum nemu yang seru lagi setelah Alice in Borderland, mau nonton serial bule, belum dapet feel-nya. Terakhir nonton Emily in Paris, itu juga karena pemeran pendukungnya pada cakep2 XD meskipun pemeran utamanya sendiri cenderung nyebelin, tapi kuanggap aja cuci mata. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Hicha.. padahal kan saya orang baik baik. Kenapa pada gregetan mau nampol sih..πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

      Pasti gegara si Pipit neh... saya mau somasi dia ahh

      Delete
  12. Ngakak saya.. haha.. opone sing angel toh Nduk.. 🀣🀣🀣🀣

    Pokoknya, kalau aku banyak musuh, kamu yang aku salahin.. wakakaka Gregetan pingin nimpuk pake apa Pit..😁😁😁 aku sediain nih..

    Hahaha.. susah brentingakak..tapi tulisan singkat yang bagus dan ceria.. gue suka bacanya, apalagi bayangin sinetron Tersandung.. eh Tersanjung jadi Tukang Haji Naik Bubur... ngebayangin pak haji nyemplung di panci bubur..

    gaya ngeyelan dan bengalmu itu bener bener dah...

    🀣🀣🀣

    Gimana hasil pedekatenya Pit.. sukses nggak? Gue belon berhasil euy.. masih mentok dan ditolak terus..πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    ReplyDelete
  13. kayak sinetron tersanjung yang nyambi tukang bubur naik haji
    ahahahahah
    aku juga nyambi nonton Ikatan Cinta bulan Januari kemarin gegara dapat challenge dari temen buat nonton karena aku anti sintron Indonesia ya allah


    dan bener tiba tiba aja udah februari
    entah berapa detik lagi masuk Marer Ya allah

    ReplyDelete
  14. hahahaha dan tau tau sekarang udah tanggal 14 aja ya mbak
    huuu cepet banget emang, kalau dirasain dan dibawa pikir kayak yang lama gitu mau ganti bulan, ehh tau tau besok udah maret, puasa, lebarannnnn #lahhh

    mr queen ini aku masih sebatas baca review aja, dan katanya emang lucu, penasarannnnnnnn. netlfix belum aku perpanjang pula, waktunya kayak ngga cukup #alesan

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X