Recap Of August 2020

August 31, 2020

 


Currently On August punyanya Mbak Lia di wordsofthedreamer(dot)com menjadi inspirasiku untuk blog post kali ini. Aku rasa ada beberapa hal yang ingin aku bagikan karena di Bulan Agustus ada beberapa kegiatan favorit yang aku lakukan dan membuatku senang. Tanpa banyak cincong, langsung saja aku mulai.

Taking Online Dance Classes

Semenjak pandemi yang resmi diumumkan pada Bulan Maret kemarin, aktivitas yang biasanya bisa aku lakukan di luar seperti berenang dan jogging harus tertunda. Sebagai anak rumahan, tidak ada masalah yang berarti sebenernya, cuman lama-lama bosen juga.

Akhirnya aku kembali pada aktivitas 10 tahun yang lalu yaitu dancing. Walaupun sebenernya kagok karena udah lama banget nggak nge dance tapi tetep disikat. Awal-awalnya nyari yang gratisan dulu dan mulai dari beginner level, teteup.. kan di youtube banyak tuh, jadi lumayan lah, udah happy terus hemat dikantong.

Karena aku mulai konsisten untuk practice koreo setiap satu minggu sekali, akhirnya di Bulan Agustus ini aku berani untuk coba ambil kelas berbayar di steezy(dot)co, sebuah platform yang menyediakan kelas dance secara online dengan instruktur dari professional choreographer.

Selama sebulan ini aku udah ambil 4 kelas dance. Dari ke-4 kelas yang aku ambil, yang favorit 3, soalnya yang 1 itu kecelakaan, kadung nyemplung yowes teles sisan.

Favoritku Chris Brown – Poppin dengan koreo dari Baiba Klints, terus Nicki Minaj – Yikes dengan koreo dari Nicole Kirkland, dan yang terakhir J. Balvin & Bad Bunny – Como Un Bebe dengan koreo dari CJ Salvador. Btw yang Como Un Bebe ini the best sih, karena ada campuran salsanya, walaupun dikit.

Thirty Days Of Lunch ft. Pandji Pragiwaksono

Salah satu podcast favoritku, yaitu Thirty Days Of Lunch (TDOL) dengan host Mas Ruby dan Mas Ario. Di season 2 episode 23, TDOL mengundang Pandji Pragiwaksono buat ngomongin Politically (In) Correct. Dari sepersekian episode TDOL yang lain, ini salah satu yang pecah sih! Berasa relate banget, soalnya ada satu segment di mana Bang Pandji ini bilang kurang lebih seperti ini, "Dari yang nyuci piring nggak tahu apa-apa, tapi karena TDOL jadi tahu dan makin pinter, kegiatan cuci piringnya jadi berfaedah". Nah pas banget, emang aku nggak lagi nyuci piring sih, cuman pas lagi nyikatin lantai kamar mandi dong, ya auto ngakak lah!

Islands Of Faith

Tilik memang bagus, tapi favoritku di Bulan Agustus adalah Islands Of Faith (IOF). IOF adalah film dokumenter garapan sutradara Chairun Nissa yang bisa kita saksikan di Netflix, akhirnyaaa..

Mungkin kalau dari judulnya masih asing ya, karena judul Bahasa Indonesianya adalah Semes7a, ada yang familiar? Film ini sempat tayang secara terbatas di bioskop Indonesia pada bulan Januari lalu. Dan jujyur, aku menaruh harapan untuk bisa nonton film ini, karena beberapa orang yang aku follow di Instagram memberikan review yang bagus untuk IOF.

Sampai akhirnya di Bulan Agustus, Netflix menayangkannya dong! Yaampooonnn!! Terharu aku tuh!!

Ini film dokumenter yang memanjakan mata dan menggugah hati. Sepanjang film, aku diajak jalan-jalan ke Bali, ke pedalaman Kalimantan, ke pesisir Papua, lalu ke NTT, dilanjutkan ke Jogja, dan berlabuh di Jakarta. Dari ke-7 tempat di 7 provinsi tadi, aku bertemu orang-orang hebat yang berjuang dan mengabdikan diri untuk menjaga keselarasan kehidupan manusia dan alam.

Melihat perjuangan mereka, kayak ikut dikasih semangat. Walaupun aku belum bisa melakukan hal besar dalam menjaga lingkungan, tapi film ini meyakinkanku kalau caraku untuk membawa tempat makan dan tumbler sendiri, itu sudah bagian dari komitmen untuk mencintai alam dan ikut berjuang bersama mereka. Tuh kan pen nangis lagi saking harunya sama film itu..

***

Begitulah 3 kegiatan favorit yang aku lakukan di Bulan Agustus. Aku berterima kasih sekali untuk teman-teman yang sudah membacanya sampai akhir. Terima kasih karena sudah menjaga diri dan kesehatan dengan baik, sehingga bisa menjalankan aktivitas seperti blogwalking ke blog ku ini. Sampai jumpa di Bulan September ya teman-teman!

Baca Artikel Populer Lainnya

11 komentar

  1. Seru sekali ikutan dance class online! Btw, dibayanganku badan kak Pipit pasti luwes karena bisa ngedance :D

    Podcast TDOL aku akui bagus-bagus, lucu tapi berkualitas ya. Aku dulu juga suka dengerin kalau lagi cuci baju. Besok-besok aku mau coba dengar yang bagian sama Pandji ini ah, aku lupa-lupa ingat apakah udah pernah dengar atau belum >.<

    Aku turut senang membaca tulisan kak Pipit ini, banyak hal produktif dan menyenangkan yang ada di bulan Agustus ini ya! Semoga kedepannya bisa terus seperti ini, atau bahkan bisa lebih banyak lagi hal-hal yang menyenangkan :D

    Semangat terus untuk dance classnya kak! ^^

    ReplyDelete
  2. Seruuuu amat bisa join online dance class! 😆 akutu suka ngedance, tapi nggak pernah pede ambil kelas khusus. Jadi sampai hari ini cuma bisa ngikutin workout dance ala-ala di channel-nya MYLEE dan sejenisnya hahaha

    Now you mention it again, aku belum juga ceki-ceki episode TDOL yang Pandji. Btw, jangankan cuci piring, sambil rebahan denger TDOL aja ngerasa produktif banget 🤣

    Kalo soal serial Netflix, baru aja aku selesain docuseries Asian Street Food. Begitu membahas yang di Taiwan dan Jepang, aselik bawaannya langsung pengen cus terbang ke sana dan nyicipin kulinernya ): selain itu, aku juga lagi re-run my favorite Tv series ever, How I Met Your Mother (:

    Nice to know your August went well, Mba Pipit! Semoga tetap semangat yaa! 😊

    ReplyDelete
  3. Saya penasaran dengan film island of Faith, ternyata itu film produksi Indonesia dan hebatnya tayang di Netflix yang merupakan layanan streaming nomor satu dunia.

    Sayangnya saya belum sempat nonton karena ngga langganan Netflix. Coba ah cari di YouTube barang kali ada yang upload.😂

    ReplyDelete
  4. Waaah mba Pipit hobi ngedance yaaaa... Enaaak tuh.. badanku kaku kalo udh menyangkut nari narian hahahahah. Tp aku sukaaa melihat orang nari apapun jenis tariannya. Dulu selalu berharap badanku bisa selentur itu ngikutin irama :D.

    Selama Agustus, Krn THN ini sbnrnya banyak musibah yg terjadi di keluarga, aku bisa dibilang hanya di rumah :D. Yg bisa dibanggain, aku baca 4 buku bulan ini, aku rutin workout dengan di assist Ama instruktur2 senam di YouTube :D, dan mulai teratur nerapin clean eating. Walopun sesekali cheating, tp ga sering laaah :D.

    Semoga kebiasaan2 yg bagus bisa konsisten trus dilakuin pas September :D

    ReplyDelete
  5. aku penasaran sama IOF mbak. seneng ya kalau bisa mewujudkan keinginan dari hobi atau kesukaan kita, entah itu dengan ikut kursus atau nonton film favorit
    ini juga merupakan reward buat diri sendiri mbak.

    ReplyDelete
  6. Kebayang saya kalau ikut kelas ngedance...

    Pagi latihan, malam minta diurut pastinya.

    Jaga diri juga ya Pit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya pak Anton pernah ikut latihan ngedance juga soalnya tahu malamnya pasti diurut.😂

      Delete
  7. Wuih mantap kelas dance online. Nggak kebayang bagaimana caranya tapi itu menarik..

    Nah Island of Faith ini berseliweran iklannya tapi belum nonton. Baca ini jadi kepengin nonton..makasih sharenya ya


    ReplyDelete
  8. Halo mbak Pipit.
    Sangat berfaedah ya, mendengar poadcast yang bintang tamunya Pandji. Buat saya, dia komika yang banyak tau. Dalam jokes-nya sering diselipkan informasi atau wawasan baru yang sebelumnya saya tidak tahu. Walaupun kadang joke-nya garing, segaring pilihan politiknya saat Pilkada DKI Jakarta yang lalu. Hihihi,,, 😜

    Ngomong-ngomong, sekarang sepertinya Netflix semakin banyak koleksi film Indonesianya ya. Apa mungkin itu salah satu cara untuk membujuk Telkomsel membuka blokirnya terhadap Netflix ya? 🤷‍♂️

    ReplyDelete
  9. Hai Kak Pipit
    rupanya Kak Pipit suka dance juga yaa, waah hebatt
    Island of Faith? awalnya nggak ngeh, tapi pas baca terus sampai bawah, healaa ternyata Semes7a, film nya Nicholas Saputra bukan? aku pun pengen banget nonton film itu, tapi belum kesampean, huhu:(

    ReplyDelete
  10. Ah iya, belum sempat nonton Semes7a. Padahal udah masukin wishlist dari kapan, malah nontonnya Tilik gara-gara hype banget. Agustus saya sibuk banget sampe gak sempet blogwalking ke mana-mana. Bahkan tulisan ini aja baru sempat aku baca September saking sibuknya selama Agustus haha

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X